30+ Gambar Desain Tato Tribal Terpopuler

Daftar Isi :
Tato Tribal berasal dari zaman kuno dan memiliki makna yang dalam. Saat ini mereka menggabungkan Tribal dengan Tato Moderen. Dari notasi status sosial dan religius percaya bahwa tato tribal menjadi ekspresi artistik tersendiri. Tato tribal memiliki desain yang sangat ekspresif, kaya, penuh gairah, dan ganas. Jenis body art semacam ini berawal lebih dari 5000 tahun yang lalu.

Gambar Desain Tato Tribal Terbaik
35 Gambar Desain Tato Tribal Terbaik
Ini memiliki variasi gaya terbesar karena bergantung pada keragaman budaya dan tradisi suku yang berbeda. Awalnya mereka sebagai atribut identifikasi untuk anggota berbagai ras dan budaya. Jika anda ingin menggunakan tato tribal dibadan, maka anda harus memilih baik - baik tato tribal yang akan anda pilih, oleh karena itu Bergambartato akan memberikan anda beberapa contoh dari tato tribal.

Baca Juga:



35 Gambar Desain Tato Tribal Terbaik

 1. Tato Tribal Full Body

Tato Tribal Full Body

Tato tribal/suku tetap menjadi salah satu pilihan tato paling populer untuk orang saat ini. Istilahnya agak luas dalam cakupannya. Bahkan jika kita menyebut tato tertentu "tribal", padahal, bentuk dan polanya mungkin tidak benar-benar berkaitan dengan budaya suku manapun. Sebaliknya, ini menjadi poin yang menarik untuk motif ini.

2. Tato Tribal di Bahu dan Dada Pria

Tato Tribal di Bahu dan Dada Pria

Beberapa inspirasi dari desain tato tribal mungkin berasal dari pola tato tradisional budaya suku tertentu. Dari dasar itu, hingga kini banyak bermunculan beragam motifnya , sehingga tato tribal sangat bervariasi. Kebanyakan tato tribal cenderung menampilkan karakteristik seperti elemen desain (pola) berulang, motif garis tebal, penggunaan tinta hitam yang kuat, dan memiliki simbol mistis atau spiritual.

 3. Tato Tribal di Punggung Pria

Tato Tribal di Punggung Pria

Mungkin agak sulit untuk berbicara tentang jenis tato ini. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kategori tato suku itu sendiri bisa sangat banyak dan tidak terbatas. Wajar saja jika kita berbicara tentang tipe-tipe, akan cukup sulit dan sedikit menantang juga.

Namun, ada beberapa kategori dasar dan umum yang harus kita ketahui dahulu. Yang pertama yang dapat kita meng kategorikan tato tribal menjadi 2 kategori, misalnya klasik dan modern.

 4. Tato Tribal Tradisional

Tato Tribal di Tangan

Ketika kita berbicara tentang tato suku tradisional di sini, kita dapat merujuk pada tato yang hanya menggunakan desain asli dari suku asli. Ini cukup langka karena sebagian besar tato tribal hari ini banyak yang mendapat penambahan elemen modern. Meskipun begitu, tato tribal tradisional masih ada sampai hari ini. Karena masih ada suku-suku di Afrika yang menggunakan desain tradisional yang telah diturunkan dari generasi ke generasi. 

Bagi beberapa suku-suku di afrika, mereka menggunakan Tato tribal tradisional untuk hal-hal adat dan memiliki fungsi tersendiri, misalnya sebagai perhiasan tubuh, status sosial, dan sebagai indikator kekuatan spiritual dan batin si penggunanya.

 5. Tato Tribal Modern

Tato Tribal di Dada Pria

Tato tribal modern sangat sering mengambil beberapa elemen desain tato tribal klasik dan menambahnya dengan berbagai beragam pola. Hasilnya sering kali merupakan desain asli maupun lintas budaya dan menjadi simbol yang bisa sangat menarik. Sekarang bahkan dengan kategori tato tribal ini, kita dapat berbicara tentang kategori yang lebih lanjut.

Misalnya, berbicara tentang jenis tato tribal berdasarkan sumber inspirasi utama atau yang paling terkenal yaitu tato suku Maori, tato suku Celtic, tato suku Aztec, dan bahkan tato suku Wiccan.

 6. Makna Dari Tato Tribal 

Tato Tribal Penuh Lengan Pria

Makna tato tribal tidak hanya bergantung pada desain tetapi juga pada budaya yang di maksud. Kita harus ingat bahwa gambar atau simbol yang berbeda mungkin mewakili hal-hal yang sangat berbeda lintas budaya. Dengan demikian, jika Anda ingin mempelajari arti tato trib tertentu, Anda harus meminta designer tato atau tukang tato untuk benar-benar berpengalaman dalam masalah ini.

 7. Beberapa Tato Tribal di Lengan 

Beberapa Tato Tribal di Lengan

Tato tribal juga bisa memiliki makna spiritual. Beberapa tato tribal tradisional dimaksudkan sebagai perlindungan, jimat, ritual terhadap setan atau kekuatan jahat di beberapa budaya, misalnya. Tentu saja, beragam jenis-jenis ini tidak semuanya dibawa ke design tato tribal modern. Bahkan ada beberapa tato tribal modern yang kurang lebih memiliki makna yang lebih dalam bagi pemilik dan designernya, mereka hanya mengambil beberapa ornamen, murni dan sederhana.

 8. Penempatan Tato Tribal 

Tato Tribal Matahari di Bahu Pria

Penempatan tato tribal juga bisa sangat bervariasi. Kebanyakan tato tribal tradisional dimaksudkan penempatannya agar lebih terlihat, dan penempatan biasanya pada bagian tubuh seperti; wajah, leher, dan tangan. Namun, bagi Anda seseorang yang ingin tato tribal modern, Anda mungkin harus memiliki pertimbangan yang matang. Misalnya, Anda mungkin tidak ingin membuat tato di wajah Anda mengingat pendapat masyarakat dan batasan disegi profesi umum.

 9. Bagian tubuh Tato Tribal

Tato Tribal di Lengan

Jika Anda ingin tato tribal yang sangat tertutup, Anda dapat mempertimbangkan tempat-tempat yang mudah disembunyi-kan di bagian tubuh Anda. Ini mungkin termasuk area yang biasanya ditutupi oleh pakaian atau rambut Anda. Anda mungkin mempertimbangkannya untuk membuat tato tribal pada kaki atau pergelangan kaki Anda, misalnya. Hal yang sama berlaku untuk tato yang ditempatkan di sekitar area yang biasanya disembunyikan oleh baju Anda. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa sesuatu tato di tempat yang mudah disembunyikan atau area sensitif kadang-kadang bisa menjadi sesi tato yang menyakitkan. Pertimbangkan tato iga atau panggul, misalnya. Mungkin mudah untuk disembunyikan tetapi juga merupakan salah satu lokasi tato yang paling menyakitkan. Sebelum Anda memutuskan untuk mendapatkan tato tribal di bagian ini, pikirkan terlebih dahulu dengan mempertimbangnya dengan baik-baik karena rasa sakit tato dibagian ini lumayan. Namun, kebanyakan tato tradisional bahkan tato modern  benar-benar dirancang untuk dipamerkan. Karena itu, Anda mungkin ingin memilih tempat yang sedikit lebih terlihat daripada itu, setidaknya berpengaruh pada gaya hidup dan karier anda. Tentang posisi penempatan pola tribal di kaki, misalnya, atau tato yang rumit di bahu Anda. Tempat yang sangat populer untuk tato tribal sebenarnya adalah lengan, karena mereka sering digunakan dalam budaya suku tradisional sebagai tempat tato juga.

 10. Persiapan Mendapat Sebuah Tato

Tato Tribal Naga

Mempersiapkan tato tribal tidak jauh berbeda dengan mempersiapkan tato lainnya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah selalu mempraktekkan kehati-hatian terbesar dalam memilih tato. Dalam arti yang sangat nyata, 50% persiapan Anda untuk tato harus digunakan untuk mencari artis yang tepat. Lagipula, inilah orang yang akan membuat desain permanen yang berpotensi menempel pada kulit Anda.

 11. Tato Tribal Singa di Lengan

Tato Tribal Singa di Lengan

 12. Tato Tribal Zodiak Taurus

Tato Tribal Zodiak Taurus

 13. Tato Tribal 3D 

Tato Tribal 3D

 14. Tato Tribal di Dada 

Tato Tribal di Dada

 15. Tato Tribal Batik

tato tribal batik

 16. Tato Tribal Burung Hantu/ Owl

Tato Tribal Burung Hantu/ Owl

 17. Tato Tribal Borneo

Tato Tribal Borneo

 18. Tato Tribal Gambar Anjing

Tato Tribal Gambar Anjing

 19. Tato Tribal Bunga

Tato Tribal Bunga

 20. Tato Tribal Bunga di Bahu

Tato Tribal Bunga di Bahu

 21. Tato Tribal Cicak

Tato Tribal Cicak

 22. Tato Tribal Polynesian

Tato Tribal Hawai

 23. Tato Tribal Polynesian Gelombang Laut

Tato Tribal Polynesian Gelombang Laut

 24. Tato Tribal Polynesian di Betis Wanita

Tato Tribal Polynesian di Betis Wanita

 25. Tato Tribal di Bagian Paha Full

Tato Tribal di Bagian Paha Full

26. Tato Tribal di Punggung Wanita

Tato Tribal di Punggung Wanita

27. Tato Tribal Bunga Setengah Badan Wanita


Tato Tribal Bunga Setengah Badan Wanita

28. Tato Tribal Belakang Kuping 

Tato Tribal Belakang Kuping

 29. Tato Tribal Bunga di Punggung Wanita

Tato Tribal Bunga di Punggung Wanita

30. Tato Tribal di Jari Wanita

Tato Tribal di Jari Wanita

 31. Tato Tribal Kupu - Kupu

Tato Tribal Kupu - Kupu

 32. Tato Tribal di Pundak Wanita

Tato Tribal di Pundak Wanita

 33. Tato Tribal Setengah Badan Wanita

Tato Tribal Setengah Badan Wanita

 34. Tato Tribal Tulisan

Tato Tribal Tulisan

35. Tato Tribal Full Bagian Punggung

Tato Tribal Full Bagian Punggung

Itulah 35 Tato Tribal Terbaik yang telah saya rangkum untuk anda, adapun dari tato diatas bisa kita lihat tempat tato terbaik bagi pria adalah di bagian dada, sedangkan untuk wanita bagian bahu, tangan dan punggung. Bagaimana Menurut anda tentang tato diatas atau pun tentang segala sesuatu tentang artikel ini bisa anda tanyakan di kolom komentar dibawah ini.

Jangan Lupa Share dan Berkomentar ya...!

1 Response to "30+ Gambar Desain Tato Tribal Terpopuler"

  1. Khusus 50 orang pertama.
    Pilih dan Klaim hadiah nya
    sekarang juga !!!

    "Siapa cepat, Dia dapat"

    Cek link berikut :
    mltd-idn(DOT)com/13fc9

    ReplyDelete